Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Ulaweng · 5 Jun 2024 18:12 WITA ·

Kawal Penggunaan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Hadir Di Desa Binaannya


 Kawal Penggunaan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Hadir Di Desa Binaannya Perbesar

Bone-Ulaweng– Pada saat ini pemerintah sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah pedesaan, dalam hal ini pemerintah telah mengucurkan dana desa yang cukup besar kepada pemerintah desa di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehubungan telah dikucurkan selama ini dana yang cukup besar dari pemerintah ini perlu diimbangi dengan pengawasan sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaannya dan Polri telah mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai pengawas penggunaan dana desa di daerahnya masing-masing.

Seperti pada Senin, (3/06/2024), bertempat di Desa Pallawarukka Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone.

Bhabinkamtibmas Bripka Awal Kadir, SH bersama Babinsa terus melakukan komunikasi yang intens dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa binaannya selaku pengguna anggaran guna melakukan evaluasi secara berkala dalam penggunaan dana desa.

Sebagaimana terlihat Bhabinkamtibmas Ulaweng turut serta dalam kegiatan Monev (monitoring dan evaluasi) yang dilakukan oleh tim Kecamatan Ulaweng pada penggunaan dana Desa berupa beberapa jenis bangunan dengan menggunakan dana Desa.

“Kami dari Kepolisian lebih mengedepankan fungsi pengawasan maupun monitoring kepada masyarakat dan Kepala Desa serta perangkatnya selaku pengguna anggaran, sehingga program yang direncanakan terealisasi sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan,” ujarnya.

Lebih lanjut menjelaskan diharapkan melalui kegiatan monitoring ini seluruh tahapan pembangunan yang ada di desa dapat berjalan sesuai dengan rencana, adil dan merata.

Sementara itu Kapolsek Ulaweng Polres Bone Iptu Hasanuddin , Spd, i mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dan melekat ke desa binaan masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan, ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Urai Kendaraan, Polsek Ulaweng Rutin Lakukan Commanderwish di Pasar Tradisional Tacipi

18 Juli 2024 - 19:07 WITA

Bhabinkamtibmas Dampingi Kanit Reskrim Mediasi Penyelesaian Masalah Pakai Metode Problem Solving

18 Juli 2024 - 19:05 WITA

Bhabin Polsek Ulaweng Bersinergi Dengan Babinsa Hadiri Penyaluran BLT DD Di Desa Timusu

18 Juli 2024 - 19:03 WITA

Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Pembentukan Panitia HUT RI Ke-79, Sekaligus Menyampaikan Imbauan Kamtibmas

18 Juli 2024 - 19:01 WITA

Personil Polsek Ulaweng Memasang Banner Dan Spanduk Program Prioritas

18 Juli 2024 - 18:59 WITA

Wujud Peduli, Kapolsek Ulaweng Jenguk Anggotanya Yang Sakit

13 Juli 2024 - 20:43 WITA

Trending di Polsek Ulaweng