Menu

Mode Gelap
Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri Kapolres Bone Memberikan Arahan Pemeliharaan Kamtibmas pada Muscab IV APDESI Kabupaten Bone Pemerintah Kabupaten Bone Gelar Pisah Sambut Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H. Pimpin Apel Perdana sebagai Kapolres Bone Kapolda Sulsel Pimpin Serah Terima Jabatan dan Kenal Pamit Kabiddokkes dan Kapolres Jajaran Polda Sulsel

Polsek Ajangale · 4 Jul 2024 21:56 WITA ·

Aiptu Andi Marawali Berikan Imbauan Kepada Warga yang Bermukim di Pinggir Sungai Telle Agar Tetap Waspada.


 Aiptu Andi Marawali Berikan Imbauan Kepada Warga yang Bermukim di Pinggir Sungai Telle Agar Tetap Waspada. Perbesar

Bone Ajangale, Aiptu Andi Marawali Bhabinkamtibmas Polsek Ajangale mengeluarkan imbauan penting kepada warga yang tinggal di sepanjang tepi Sungai Telle, dalam kunjungannya ke beberapa warga, Aiptu Andi Marawali menekankan pentingnya kewaspadaan tinggi, terutama mengingat potensi bahaya banjir dan tanah longsor yang sering mengancam wilayah Kecamatan Ajangale, Kamis 04/07/2024, sekira pukul 16.30.wita.

 

Aiptu Andi Marawali menjelaskan bahwa kondisi cuaca yang tidak menentu dan curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini meningkatkan risiko banjir dan longsor. “Kami mengimbau seluruh warga untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat tanda-tanda bahaya, seperti kenaikan debit air sungai yang signifikan atau retakan tanah di sekitar rumah,” ujarnya.

 

Aiptu Andi juga memberikan beberapa langkah pencegahan yang dapat diambil warga untuk meminimalisir risiko, pastikan tidak ada tumpukan sampah yang menghambat aliran air di sekitar rumah, Warga diimbau untuk selalu memiliki persediaan bahan makanan, air bersih, dan peralatan darurat lainnya,mengikuti perkembangan cuaca untuk mempersiapkan diri lebih baik, mengajak tetangga dan komunitas sekitar untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan saling membantu jika terjadi keadaan darurat.

 

Aiptu Andi juga menekankan bahwa kerjasama antarwarga sangat penting dalam menghadapi ancaman bencana. “Kita harus saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain, bencana alam tidak bisa kita prediksi dengan pasti, tetapi dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan, kita dapat meminimalisir dampaknya, ungkapnya.

 

Dengan imbauan ini, diharapkan warga yang bermukim di pinggir Sungai Telle dapat lebih waspada dan siap menghadapi potensi bencana, sehingga keselamatan dan kesejahteraan bersama dapat terjaga, serta keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polsek Ajangale aman kondusif,tutup Aiptu Andi Marawali.

 

Op29

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Jumat Curhat Polsek Ajangale Bersama Tokoh Masyarakat dan Warga Kecamatan Ajangale.

12 Juli 2024 - 12:05 WITA

Polsek Ajangale Berkomitmen Untuk Terus Menjalin Hubungan Baik Dengan Warga.

10 Juli 2024 - 23:40 WITA

Bripka Abdullah Sambangi Tukang Kayu di Pinggiran Sungai Wallannae Sampaikan Imbauan.

10 Juli 2024 - 20:45 WITA

Aiptu Ramlan Datangi Warga Yang Masih Terkena Banjir Sampaikan Ini.

10 Juli 2024 - 20:19 WITA

Wakapolsek Ajangale Hadiri Rapat Koordinasi HUT RI Ke-78 Kecamatan Ajangale.

10 Juli 2024 - 19:39 WITA

Mendengarkan Keluh Kesah Kadus dan Masyarakat dalam Kegiatan Jumat Curhat Polsek Ajangale.

5 Juli 2024 - 13:24 WITA

Trending di Polsek Ajangale