Menu

Mode Gelap
Tunaikan Amanah Ibunda, Irjen Pol Andi Rian Bangun Masjid di Tanah Leluhur Bone Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading

Sat Polairud · 4 Jun 2023 09:08 WITA ·

Antisipasi Terjadinya Aksi Kriminal, Satpolairud Polres Bone Lakukan Pengawasan Di PPI Lonrae


 Antisipasi Terjadinya Aksi Kriminal, Satpolairud Polres Bone Lakukan Pengawasan Di PPI Lonrae Perbesar

Polresbonetribratanews.com,Bone-Lonrae. Pihak Kepolisian dari Satpolairud Polres Bone melaksanakan pengawasan dan pemantauan situasi keamanan terhadap masyarakat nelayan yang akan melakukan aktivitas bongakar muat ikan sehabis melaut, Sabtu (03/06/2023) pagi.

Kegiatan itu dilakukan oleh personil piket markas Satpolairud Polres Bone yakni Bripka Bambang Sufriadi, SE bersama dengan Brigpol Akbar, SH bertempat di pangkalan pendaratan ikan (PPI) Lonrae Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Ditemui dilokasi kegiatan, Bripka Bambang mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencagah dan mengantisipasi aksi kriminalitas dan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diwilayah PPI dan sekitarnya.

“Kegiatan ini guna mencegah aksi kriminalitas serta gangguan kamtibmas demi kelancaran aktivitas saat berlangsungnya proses bongkar muat hasil tangkapan ikan sehabis melaut,” kata Bripka Bambang.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Bambang memberikan himbauan kepada nelayan agar tidak memasang jaring ikan dialur pelayaran.

“Kami mengimbau kepada masyarakat pencari ikan yang menggunakan jaring agar memasang jaring ikan dipinggir alur supaya arus pelayaran berjalan normal dan tidak terganggu serta dapat mencegah terjadinya kecelakaan laut,” imbuhnya.

Menurutnya, pemasangan jaring ikan ditengah alur pelayaran bisa mengganggu arus lalu lintas perairan karena bisa tersangkut baling-baling kapal sehingga mengakibaktan terjadinya kecelakaan.

Sementara, Kasat Polairud Polres Bone Akp H. A. Sukri Sulaiman saat ditemui awak media ditempat berbeda mengatakan bahwa kehadiran personilnya ditengah-tengah aktivitas masyarakat merupakan kegiatan rutin dan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Anggota kami rutin hadir pada setiap aktivitas masyarakat salah satunya aktivitas pembongkaran ikan di dermaga pelabuha Rakyat Bajoe untuk memberikan pelayanan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” kata Kasat.

Akbar38

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Bencana, Wujud Kepedulian Kapolsek Dan Bhayangkari Pelabuhan Dengan Bakti Sosial Kepada Korban Kebakaran Di Bajoe

15 Mei 2024 - 17:03 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Kelurahan Panyula, Anggota Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Ini Kepada Nelayan

7 Mei 2024 - 09:30 WITA

Antisipasi Bencana Alam, Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pemeliharaan Dan Perawatan Alat SAR

7 Mei 2024 - 09:25 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Pelabuhan Rakyat Bajoe, Aparat Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Kamtibmas

4 Mei 2024 - 10:30 WITA

Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pengamanan Sebelum Kapal Ferry Berangkat

4 Mei 2024 - 10:27 WITA

Satpolairud Polres Bone Lakukan Tugas Rutin Di Wilayah Pesisir, Ini Himbauan Yang Disampaikan Kepada Pembuat Kapal

1 Mei 2024 - 08:21 WITA

Trending di Sat Polairud