Menu

Mode Gelap
Cegah Pengaruh Narkoba, Satbinmas Polres Bone Gencar Laksanakan Penyuluhan di Pondok Santri Al Munawwarah Rumah Panggung Dibakar Massa di Bone, Kapolres Bone Perintahkan Pengamanan Ketat dan tidak ada lagi aksi balas dendam. Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri Kapolres Bone Memberikan Arahan Pemeliharaan Kamtibmas pada Muscab IV APDESI Kabupaten Bone Pemerintah Kabupaten Bone Gelar Pisah Sambut Kapolres Bone

Polsek Barebbo · 3 Jul 2024 19:31 WITA ·

Wakapolsek Barebbo Ipda Rio Lubis Bersama Kanit Propam dan Kanit Binmas Pantau Air Sungai Meluap di Desa Parippung


 Wakapolsek Barebbo Ipda Rio Lubis Bersama Kanit Propam dan Kanit Binmas Pantau Air Sungai Meluap di Desa Parippung Perbesar

Bone -Apala Wakapolsek Barebbo, Ipda Rio Lubis, bersama dengan Kanit Propam dan Kanit Binmas, melakukan pemantauan langsung terhadap kondisi air sungai yang meluap di Desa Parippung, Kecamatan Barebbo, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut dalam beberapa hari terakhir. Rabu /3/7/24

Kondisi air sungai yang terus meningkat menjadi perhatian serius pihak kepolisian setempat. Ipda Rio Lubis, bersama timnya, turun langsung ke lapangan untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga sekitar yang terdampak oleh bencana alam ini.

“Kami ingin memastikan bahwa situasi tetap terkendali dan warga dalam keadaan aman. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut jika diperlukan,” ujar Ipda Rio Lubis saat ditemui di lokasi.

Banjir yang diakibatkan oleh meluapnya sungai ini telah merendam sejumlah rumah warga dan lahan pertanian di Desa Parippung. Pihak kepolisian bersama dengan aparat desa dan masyarakat setempat bahu-membahu melakukan evakuasi serta memberikan bantuan darurat kepada warga yang terdampak.

Kanit Propam dan Kanit Binmas turut serta dalam pemantauan ini, memastikan bahwa setiap langkah yang diambil sesuai dengan prosedur dan memperhatikan keselamatan seluruh pihak yang terlibat.

“Kami terus mengimbau warga untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika ada perkembangan situasi yang membahayakan. Keselamatan warga adalah prioritas utama kami,” tambah Kanit Binmas.

Sementara itu, pemerintah daerah telah menginstruksikan dinas terkait untuk menyiapkan posko darurat dan bantuan logistik bagi warga yang terdampak banjir. Langkah ini diambil untuk memastikan kebutuhan dasar warga tetap terpenuhi selama masa tanggap darurat.

Hujan deras yang melanda Kecamatan Barebbo ini diperkirakan masih akan berlangsung beberapa hari ke depan. Masyarakat diimbau untuk terus memantau informasi terkini dan mengikuti arahan dari pihak berwenang demi keselamatan bersama.

NnZz

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas  Hadri Sosialisasi Kampung Keluarga Berkualitas di Kantor Desa Cingkang

13 Juli 2024 - 11:02 WITA

Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Kampung Keluarga Berkualitas di Kantor Desa Cingkang

13 Juli 2024 - 10:57 WITA

Anggota Piket Polsek Barebbo Respon Cepat Tangani Kasus Pencurian Gabah di Kelurahan Apala

13 Juli 2024 - 10:53 WITA

Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra SH MH Laksanakan Giat Jumat Curhat Bahas Keluhan Warga tentang Aksi Balap Liar

12 Juli 2024 - 12:43 WITA

Wakapolsek Barebbo Ipda Rio Lubis Pimpin Patroli di Pasar Apala

12 Juli 2024 - 12:40 WITA

Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Rembuk Stunting di Kantor Desa Corawali

11 Juli 2024 - 19:55 WITA

Trending di Polsek Barebbo