Menu

Mode Gelap
Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme Laskar Anti Korupsi dan Pejuang 45 serta Masyarakat Bone Mendukung Deklarasi damai Pemilu 2023 dan demokratis Bersama Polres Bone

Polsek Lamuru · 2 Feb 2022 18:54 WITA ·

Warga Adakan pesta Adat Mappadendang, ini yang dilakukan Waka Polsek Lamuru.


 Warga Adakan pesta Adat Mappadendang, ini yang dilakukan Waka Polsek Lamuru. Perbesar

polresbonetribratanews.com – Bone – Pesta adat Mappadendang adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat desa BarakkaE secara turun temurun sampai saat sekarang ini, pesta adat dilakukan setelah panen, seperti yang telah dilakukan warga desa BarakkaE, baru baru ini, sabtu ( 29/1/2022 ).

Mendapatkan informasi dari pemerintah desa BarakkaE tentang adanya acara adat yang akan dilaksanakan didesanya, mendapat informasi tersebut oleh Waka Polsek Lamuru Ipda Muh Suaib. S mendatangi tempat dimana diadakan kegiatan tersebut, tiba dilokasi sebelum acara dimulai waka polsek Lamuru sempat berbincang bincang dengan Kepala desa BarakkaE Hj. Safina dan beberapa tokoh masyarakat terkait kegiatan warganya ini, dirinya menjelaskan bahwa kegiatan Mappadendang ini dilakukan setelah panen padi didesanya.

Mendapatkan penjelasan dari Kepala desa BarakkaE ttg adat Mappadendang ini, Waka polsek Lamuru mempersilahkan melakukan kegiatan namun dengan satu syarat yaitu tetap patuhi protokol kesehatan karena sekarang ini pandemi covid belum berakhir, ” tutur Suaib.

Sebelum mengakhiri pesan pesan dihadapan sekira 100 lebih warga yang hadir, waka polsek mebghimbau agar semua warga tetap menjaga situasi kamtibmas agar desa BarakkaE tetap aman dan kondusif, tak lupa waka Polsek Lamuru menghimbau warga yang belum vaksin agar segera mendatangi tempat pelayanan vaksin karena vaksin adalah cara yang bisa membuat kita terhindar dari penularan virus covid ini.

Dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya Kapolsek Lamuru Iptu Welman mengatakan setiap kegiatan masyarakat dirinya berusaha menghadirkan anggotanya ditempat tersebut ,” tuturnya.

 

SA

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wakapolsek Lamuru Hadiri Pelantikan Pengawas TPS Tingkat Kecamatan Lamuru

24 Januari 2024 - 09:55 WITA

Bhabinkamtibmas Desa Mattampawalie Polsek Lamuru Aktif Lakukan Bakti Sosial di Desanya

16 Desember 2023 - 18:14 WITA

Polsek Lamuru polres Bone lakukan penanaman pohon secara serentak.

6 November 2023 - 09:13 WITA

Setelah pelaksanaan shalat Jumat, Wakapolsek Lamuru polres Bone sampaikan hal ini ke jama’ah.

6 November 2023 - 08:55 WITA

Polres Bone Gelar Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri.secara Dinas

24 Agustus 2023 - 17:58 WITA

Kapolsek Lamuru Hadiri Kegiatan Pembukaan Perkemahan Pramuka Se-Kecamatan Lamuru

14 Agustus 2023 - 08:34 WITA

Trending di Polsek Lamuru